Bahpong Hanya seorang yang hobi blogging dan segala sesuatu tentang cara menghasilkan pundi-pundi dari internet

5 Tips Jitu Mencari Rumah Dengan Harga Murah

2 min read

Tips Cari Rumah Murah

Saat ini, diketahui bahwa harga rumah dari hari ke hari semakin mahal saja. Untuk Anda yang tengah mencari hunian pasti tahu bagaimana sulitnya mencari hunian dengan harga yang terjangkau di kantong. Namun ternyata, ada beberapa tips jitu yang bisa dicoba agar mendapatkan rumah dengan harga yang murah. Lantas apa saja tips cari rumah murah? Yuk simak 5 tips tersebut dalam ulasan ini.

Beli Rumah yang Ada di Kawasan Pinggiran Kota

Perlu diketahui bahwa salah satu faktor yang membuat rumah memiliki harga selangit adalah lokasi dari rumah tersebut. Rumah yang terletak di lokasi strategis akan memiliki harga yang jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan rumah yang berlokasi di tempat lain. Oleh sebab itu, salah satu solusi agar bisa mendapatkan rumah dengan harga yang murah adalah membeli rumah yang berlokasi di pinggiran kota.

Meskipun dengan begitu, rumah akan memiliki jarak yang jauh dengan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan atau rumah sakit besar. Akan tetapi bisa dipastikan bahwa harga rumah tersebut akan lebih murah. Namun tidak melulu soal lokasi, memilih pinggiran kota juga bisa menjadi pertimbangan matang dari segi perkembangan wilayah. Sebab terjadi beberapa kondisi bahwa lokasi di pinggiran kota dibangun menjadi lebih maju untuk menyokong pusat kota.

Pilih Rumah yang Dilelang atau Over Kredit

Memilih rumah yang tengah dilelang atau over kredit adalah tips cari rumah murah yang perlu Anda ketahui. Biasanya rumah lelang akan memiliki harga yang lebih murah daripada membeli rumah bekas yang biasa, begitu juga dengan rumah yang over kredit. Mengapa rumah yang dilelang atau over kredit memiliki harga yang murah, bahkan lebih murah dari harga rumah bekas?

Ternyata harga murah tersebut disebabkan karena ada pihak yang membutuhkan uang masuk. Dimana maksudnya adalah ketika pihak bank melelang rumah, maka dapat dikatakan bahwa pihak bank tengah membutuhkan uang masuk karena pemilik rumah sebelumnya sudah tidak mampu membayar cicilan. Namun pada saat akan membeli rumah lelang pastikan bahwa berkas berkas rumah tersebut tidak ada masalah di kemudian hari.

Tunggu Program Promo Rumah Murah Dari Bank

Biasanya pada waktu tertentu, bank akan menawarkan promosi beli rumah secara mudah dengan berbagai promo. Seperti promo potongan DP murah, potongan bunga KPR, dan juga kemudahan kemudahan lainnya. salah satu tips cari rumah murah dari bank tersebut bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan rumah impian dengan harga yang jauh lebih murah.

Ikuti Program Rumah Subsidi Dari Pemerintah

Untuk bisa memiliki rumah dengan harga murah, salah satu caranya dengan ikut berburu rumah subsidi dari pemerintah. Biasanya pemerintah pusat atau daerah akan menawarkan rumah subsidi bagi masyarakat. Keberadaan program yang ditawarkan oleh pemerintah ini tentu saja sangat membantu bagi kalangan masyarakat menegah ke bawah, juga masyarakat berpenghasilan rendah. Jika tertarik untuk membeli, maka rajin rajinlah mencari informasi karena stoknya sangat terbatas.

Walaupun program rumah subsidi pastikan juga rumah tersebut berkualitas, yuk baca cara mencari rumah bersubsidi yang berkualitas.

Pilih Rumah Tua yang Layak Huni

Anda ingin membeli rumah dengan harga yang murah? Maka tidak ada salahnya mencoba beli rumah tua. Namun jangan pernah berpikir untuk membeli rumah tua yang reot dan kumuh. Carilah rumah tua yang masih layak untuk dihuni, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk melakukan renovasi. Jika beruntung, Anda bahkan bisa mendapatkan rumah yang lokasinya berada di tengah kota.

Ada rumah tua terletak di lokasi yang strategis, namun ada yang harus diperbaiki? Menurut tips cari rumah murah, maka ada baiknya beli rumah tersebut. Sebab meskipun ada beberapa bagian rumah yang harus diperbaiki, namun rumah tersebut dapat dipastikan dalam beberapa bulan saja harganya sudah naik. Dengan begitu, bukankan rumah yang sudah Anda beli tersebut termasuk dalam harga yang murah?

Itulah beberapa tips jitu yang perlu diketahui agar bisa mendapatkan rumah dengan harga murah. Seperti yang diketahui jika saat ini harga rumah semakin bertambah mahal saja, sehingga memaksa sebagian orang memutar otak untuk mendapatkan rumah dengan harga murah. Entah itu rumah subsidi, rumah second, atau rumah yang dilelang, yang penting adalah bisa mendapatkan rumah nyaman dan aman dengan harga murah.

Bahpong Hanya seorang yang hobi blogging dan segala sesuatu tentang cara menghasilkan pundi-pundi dari internet