Bahpong Hanya seorang yang hobi blogging dan segala sesuatu tentang cara menghasilkan pundi-pundi dari internet

Keunggulan Memilih Rumah Cluster

1 min read

keunggulan rumah cluster

Memiliki rumah sendiri memang impian setiap orang. Memilih cluster rumah merupakan salah satu alternatif bagi masyarakat yang terbatas biaya dan menginginkan lingkungan ramah.

Diketahui rumah cluster adalah perumahan yang hanya memiliki beberapa unit dalam satu lokasi dengan memiliki desain bangunan yang sama. Perumahan yang tengah marak di Indonesia ini memiliki banyak keunggulan. Yuk simak keunggulan tersebut disini.

Cluster Memiliki Fasilitas yang Lengkap

Keunggulan paling menonjol yang dimiliki oleh rumah cluster adalah adanya fasilitas yang lengkap. Dimana fasilitas yang diberikan pada cluster tersebut meliputi tempat ibadah, taman bermain untuk anak anak, hingga adanya tempat untuk berolahraga. Apalagi ditambahan dengan adanya sistem keamanan yang baik, fasilitas pada cluster tersebut dapat dimanfaatkan oleh para penghuni cluster dengan nyaman. Sehingga tidak perlu repot repot pergi keluar gerbang cluster.

Tidak hanya itu ketika memutuskan untuk membeli rumah pada saat yang tepat, seperti pada saat cluster pertama kali dibuka. Maka pengembang akan memberikan banyak potongan harga dan juga promo menarik. Anda perlu tahu bahwa promo menarik tersebut adalah adanya fasilitas yang diberikan pengembang cluster kepada setiap rumah yang berupa AC atau TV LED.

Memiliki Keamanan yang Terjamin

Mungkin sebagian orang belum mengetahui bahwa dalam satu cluster hanya akan ada sekitar 100 hingga 300 rumah saja, sehingga diberlakukan sistem one gate. Dengan begitu, saat memutuskan memilih cluster rumah akan dipastikan aman karena memiliki keamanan yang terjamin. Pasalnya semua yang keluar dan masuk dari gerbang cluster, akan dengan mudah diketahui oleh petugas keamanan.

Tidak hanya sebatas itu jika ada seseorang yang ingin masuk namun bukan penghuni cluster kemudian masuk ke dalamnya, maka harus wajib lapor terlebih dahulu pada petugas keamanan. Hal tersebut berfungsi untuk menjaga keamanan cluster tetap terjamin. Sehingga oknum yang ingin melakukan tindak kejahatan, bisa dicegah.

Memiliki Nilai Investasi

Biasanya rumah cluster akan dibangun pada tempat yang strategis dan juga berdekatan dengan sentra ekonomi, kawasan pendidikan, serta pusat perbelanjaan. Jadi dapat dikatakan jika memutuskan memilih cluster rumah, maka akan dekat dengan fasilitas umum yang penting dan vital. Selain itu, biasanya cluster akan dibangun lengkap dan memiliki akses yang berdekatan dengan jalan raya atau transportasi umum.

Dengan begitu, lokasi yang strategis tersebut akan menambah nilai jual sehingga meningkatkan nilai jualnya di setiap tahunnya. Perlu diketahui bahwa hunian cluster memiliki sistem penjualan yang termasuk sangat singkat, sehingga rumah tersebut bisa dijadikan salah satu lahan investasi properti yang memiliki nilai jual tinggi di pasaran.

Memiliki Jumlah Unit yang Banyak

Setiap cluster biasanya akan memiliki jumlah unit yang banyak, dimana unit tersebut berada dalam satu lingkungan. Sehingga dengan begitu Anda akan banyak memiliki tetangga dan membuat lingkungan sekitar cluster menjadi lebih nyaman. Memilih cluster rumah akan membuat penghuninya sangat mudah untuk saling tolong menolong dengan para tetangga. Karena cluster memiliki unit yang banyak, pastinya Anda tidak akan takut kehabisan rumah yang sudah didambakan.

Itulah beberapa keuntungan yang didapatkan jika memilih rumah cluster. Perlu diketahui bahwa cluster merupakan perumahan yang dibangun tanpa memiliki pagar, sehingga akan memberikan kesan luas serta memastikan setiap penghuni dapat menjalin hubungan antar tetangga dengan baik. Umumnya desain rumah cluster akan sama, jika berbeda maka hanya akan berbeda dalam beberapa tipe tergantung dengan ukuran luas tanah dan bangunan.

Bahpong Hanya seorang yang hobi blogging dan segala sesuatu tentang cara menghasilkan pundi-pundi dari internet