Kombinasi Warna Cat Rumah Cream & Coklat

Salah satu daya tarik dari sebuah rumah adalah pemilihan warna cat, seperti kombinasi warna cat rumah cream dan coklat yang belakangan banyak digunakan oleh rumah bergaya minimalis. Kenyamanan sebuah rumah bukan hanya bergantung pada penggunaan furnitur atau desain interiornya saja.

Warna juga bisa mempengaruhi, terlebih untuk menambah nilai estetika dari sebuah hunian. Bahkan sebagus apa pun desain suatu rumah, apabila paduan warna catnya tidak bagus, dapat membuat tampilan rumah menjadi kurang maksimal.

Lukisan ruang tamu Rumah

Warna cat juga bisa berpengaruh pada suasana hati penghuninya terkait dengan mood positif penghuni. Apabila Anda ingin memiliki rumah yang nyaman sekaligus enak dipandang mata, Anda perlu memperhatikan kombinasi warna cat, seperti kombinasi warna cat rumah cream dan coklat.

Rekomendasi Kombinasi Warna Cat Rumah Cream Dan Coklat Yang Bagus

Berikut ini daftar rekomendasi warna cat rumah yang bisa Anda terapkan selain kombinasi warna cat rumah cream dan coklat.

  • Kombinasi Warna Hijau

Hijau selalu identik untuk merepresentasikan warna alam yang natural. Kombinasi warna hijau mampu memberikan kesan harmoni dan fresh yang tepat untuk diterapkan pada ruangan yang menjadi tempat berkumpulnya anggota keluarga, misalnya ruang keluarga dan ruang makan.

Anda bisa memilih jenis warna hijau pastel dan sage yang bisa memberikan kesan hangat dan mampu menentramkan hati. Warna hijau juga mampu menghidupkan suasana serta memberikan semangat bagi para penghuninya.

Warna hijau paling cocok diterapkan dengan kombinasi warna orange muda, cream ataupun cokelat muda. Tidak hanya cat rumah saja, Anda juga bisa menerapkan kombinasi warna ini pada furnitur yang digunakan.

  • Kombinasi Warna Ungu

Warna ungu paling cocok digunakan untuk kamar tidur agar berkesan intimate terutama untuk Anda yang sudah berkeluarga. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna terang seperti putih, light grey, kuning pastel dan dusty pink.

Kombinasi warna tersebut sangat sesuai dengan warna permen. Kombinasi warna tersebut bisa membuat suasana menjadi lebih indah dan menenangkan.

  • Kombinasi Warna Biru Muda

Biru sangat identik untuk merepresentasikan suatu hal yang terkesan natural seperti langit, pantai dan laut. Warna dengan nuansa biru ini bisa mengesankan suasana rumah menjadi fresh dan damai. Warna kombinasi biru ini sangat cocok jika digunakan untuk ruang keluarga dan kamar tidur.

Baca Juga :  Cara Menghitung Cor Beton Per m3 + Biaya

Anda bisa mengkombinasikan warna biru dengan warna putih, turquoise dan putih. Pemilihan kombinasi ini akan memberikan kesan nyaman, tenteram dan situasi menjadi lebih hidup. Kesejukan dari warna biru ini bisa berpengaruh pada mood dari penghuninya.

  • Kombinasi Warna Hitam dan Putih

Warna ini selalu menjadi andalan banyak desain rumah, sebab warna ini termasuk warna netral yang bisa digunakan untuk berbagai ruangan. Bahkan cocok untuk warna cat rumah bagian luar yang bagus atau warna cat pagar besi rumah yang bagus.

Rekomendasi warna ini sangat cocok digunakan untuk memberi kesan hunian yang artistik, klasik dan elegan. Terlebih jika penataan ruangan didukung dengan furnitur berkualitas. Elemen interior dan dekorasi yang selaras juga bisa menambah kesan mewah pada hunian Anda.

  • Kombinasi Warna Putih

Putih memang menjadi andalan untuk banyak desain hunian. Warna putih bisa Anda kombinasikan dengan berbagai warna, tetapi sebagai rekomendasi adalah cream jika ingin warna yang netral.

Tetapi bisa juga dikombinasikan dengan warna yang agak gelap seperti abu-abu gelap. Meskipun dipadukan dengan warna cenderung gelap tetapi bisa memancarkan nuansa rumah yang teduh dan terang.

  • Kombinasi Warna Hijau dan Kuning

Sebagian orang mungkin menghindari kombinasi warna ini karena terkesan kurang menarik dan silau jika dipandang. Tetapi sebenarnya warna ini bisa dipadukan untuk memberikan kesan yang hangat dan sejuk.

Kombinasi cat warna antara kuning dan hijau bisa memberi kesan ruangan yang lebih luas, terlebih jika terkena cahaya matahari ataupun lampu. Tidak ada salahnya bukan mengkombinasikan kedua warna tersebut.

Anda juga bisa melengkapi warna tersebut dengan furnitur atau dekorasi dengan warna lain yang memiliki unsur senada. Warna hijau dan kuning juga masih cocok diterapkan pada warna cat pagar bambu yang cantik.

  • Kombinasi Warna Hijau dan Peach

Rekomendasi yang unik agar interior rumah Anda tampak menarik bisa menggunakan warna hijau dan peach. Warna cat yang cukup kontras tersebut bisa memberikan kesan ruangan yang hangat dan homey.

Tidak hanya efek segar saja yang bisa didapatkan, warna hijau juga bisa memberi kesan ruangan tampak lebih luas.

Cobalah untuk memilih warna hijau dengan jenis zaitun atau emerald yang paling cocok dikombinasikan dengan peach. Padukan pula dengan dekorasi yang memiliki gaya vintage.

  • Kombinasi Warna Biru dan Abu-Abu

Warna gelap dan terang juga bisa selaras jika dikombinasikan untuk gaya rumah minimalis modern. Anda bisa menerapkan warna ini untuk ruang tamu agar memberikan kesan interior yang elegan dan modern.

  • Kombinasi Warna Turqoise dan Soft Pink

Selain kombinasi warna cat rumah cream dan coklat, warna turquoise dan soft pink juga banyak diminati. Tren warna ini bisa memberikan tampilan interior yang berkilau dan cerah. Sebab warna tersebut bersifat semarak sehingga paling pas digunakan untuk interior rumah. Warna cat ini cukup serbaguna karena bisa cocok ke berbagai jenis gaya desain interior rumah.

  • Kombinasi Warna Orange dan Putih

Kombinasi antara warna orang dan putih paling cocok digunakan untuk ruang makan. Anda bisa memilih warna orange untuk bagian dinding sementara untuk warna putih bisa diterapkan pada plafon. Warna ini bisa menambahkan suasana yang lebih intim dan hangat di ruang makan.

Baca Juga :  Apa itu KJPP dan Peran KJPP ?

Untuk menyeimbangkan warna dinding yang berwarna orange agar tidak terkesan mencolok. Anda bisa mengkombinasikan dengan furnitur atau dekorasi yang warnanya senada. Memang kombinasi warna cat rumah cream dan coklat bisa dikatakan paling aman, tetapi kombinasi warna lain juga bisa dipertimbangkan.

Ruang keluarga cat Cream Dan Coklat

Tips Menentukan Kombinasi Warna

Kesalahan dalam memadukan warna cat rumah bisa memberikan kesan interior rumah yang terkesan gelap atau justru terlalu mencolok. Sehingga banyak orang yang ragu ketika hendak bereksperimen. Nah, Anda bisa mencoba memulainya dari warna dasar yaitu kuning, merah dan biru.

Anda bisa mendapatkan warna yang paling cocok menggunakan warna dasar tersebut. Katakanlah Anda memilih warna yang sifatnya berseberangan dengan warna dasar tersebut. Hal ini bisa diterapkan jika Anda lebih suka warna yang sifatnya kontras tetapi masih serasi dan tidak terkesan norak.

Anda juga bisa membentuk sudut sebesar 90 derajat di dalam warna dasar tersebut. Sudut warna tersebut bisa saling berpadu menjadi kombinasi yang harmonis. Anda juga bisa melakukan uji coba warna terlebih dahulu sebelum menerapkannya pada rumah.

Tetapi jika masih ragu menentukan sendiri, sebaiknya memperhatikan rekomendasi kombinasi warna cat yang sudah disebutkan di atas. Kombinasi warna tersebut sudah banyak digunakan oleh berbagai gaya hunian. Bukan hanya kombinasi warna cat rumah cream dan coklat saja bukan yang cocok untuk rumah?