Bahpong Hanya seorang yang hobi blogging dan segala sesuatu tentang cara menghasilkan pundi-pundi dari internet

Mencari Hunian Untuk Keluarga Dengan 2 Anak

1 min read

Tips Cari Rumah Untuk 2 orang Anak

Rumah tidak hanya sebagai tempat berlindung di saat hujan atau panas, tetapi juga sebagai aset bernilai tinggi untuk kebanyakan keluarga. Biasanya rumah yang dibeli akan tergantung dengan kebutuhan, termasuk juga kebutuhan akan ruang lebih untuk 2 orang anak. Saat akan membeli rumah, Anda mungkin butuh tips jitu agar tidak salah pilih sehingga tidak akan menyesal di kemudian hari. Yuk simak tips cari rumah untuk 2 orang anak disini.

1. Lokasi

Lokasi menjadi faktor paling penting dalam memilih rumah. Pasalnya lokasi rumah yang strategis akan membuat Anda dan keluarga menjadi lebih mudah untuk bepergian ke berbagai fasilitas umum, serta dekat dengan tempat kerja. Tidak hanya strategis namun rumah tersebut juga harus memiliki akses yang mudah dilewati oleh sarana transportasi yang memadai. Perlu diketahui, lokasi yang strategis nantinya juga akan menentukan prospek harga properti.

2. Lingkungan

Selain lokasi, lingkungan yang aman, nyaman, dan terawat juga perlu untuk diperhatikan. Pasalnya akan percuma jika memiliki rumah yang bagus namun di tengah lingkungan kumuh atau rawan kejahatan. Tidak hanya itu, faktor banjir juga perlu dipertimbangkan sebelum membeli rumah di lingkungan tersebut. Pada tips cari rumah untuk 2 orang anak, faktor keramaian lalu lintas di lingkungan perumahan sangat perlu untuk dipertimbangkan.

3. Fasilitas dan Akses

Jika anak anak sudah masuk dalam masa sekolah, maka ada baiknya untuk memilih lokasi rumah yang dekat dengan fasilitas sekolah. Tidak hanya itu, fasilitas umum lain seperti rumah sakit dan pusat perbelanjaan juga perlu dipertimbangkan sebelum menentukan membeli rumah di lingkungan tersebut. Sehingga nantinya tidak perlu pusing mencari sekolah atau hiburan saat akhir pekan. Jangan lupa juga, perhatikan adanya ketersediaan layanan transportasi.

4. Memahami Pengembangan Perumahan dan Kawasan

Tidak masalah jika di perumahan tersebut, keluarga Anda menjadi penghuni pertama. Tidak masalah juga, jika baru bisa membeli rumah di area yang agak jauh dari lokasi yang diinginkan. Yang paling penting adalah tetap cermat dan jeli dalam memerhatikan peta pengembangan wilayah di sekitar perumahan tersebut. Tak hanya itu, dalam tips cari rumah untuk 2 orang anak yang penting adalah mengetahui future development dan time line pengembangan dari perumahan.

5. Harga Rumah

Saat membeli rumah, maka belum cukup jika hanya memperhatikan bentuk bagus atau kualitas yang baik. Akan tetapi juga perlu cek harga dari rumah tersebut. Cara mengecek harga rumah bisa dilakukan dengan cek harga properti disekitar area tersebut, lihatlah berapa harga per m2 dari rumah rumah sekitar. Pengecekan tersebut bisa dilakukan dengan melalui survei ke agen agen properti sekitar lokasi atau melakukan penawaran dari website jual beli rumah online.

6. Kualitas Bangunan

Cara satu ini memang agak sedikit sulit untuk dinilai, jika perumahan yang ingin dibeli belum siap huni. Akan tetapi mengecek kualitas bangunan setidaknya dapat dinilai dari rumah contoh yang sudah disediakan oleh pengembang. Oleh karena itu sesuai dengan tips cari rumah untuk 2 orang anak jangan hanya mencari informasi rumah dari pameran properti saja tetapi juga datangi lokasi rumah tersebut, sehingga akan lebih jelas tahu bangunan rumah yang ingin dibeli.

Selain tips yang sudah disebutkan sebelumnya, saat mencari rumah untuk keluarga kecil Anda ada baiknya rajin rajin mencari informasi tentang penawaran dan diskon. Pasalnya dengan adanya promo tersebut akan membuat harga rumah menjadi lebih murah, sehingga Anda bisa menghemat uang sisa pembelian rumah untuk keperluan lain. Semoga informasi dalam ulasan ini bermanfaat.

Bahpong Hanya seorang yang hobi blogging dan segala sesuatu tentang cara menghasilkan pundi-pundi dari internet